Omah Awang Penginapan Dengan Nuansa Jawa Yang Nyaman



I am Back  !!!

Udah lama banget pengen "We Time" dengan teman-teman Photografer. Kita yang bener-bener nga ada waktu untuk bisa hangout karena kesibukan mereka masing-masing. Kadang janjian jauh-jauh hari, eeeeee .... H-1 bisa tiba-tiba jadi batal. Sebel nga sih.

Akhirnya ketemu juga waktu janjian kita untuk menghabiskan waktu bersama. Mau kemana ? Dimana ? Kapan ? iiiiih .... rempong. Keputusan terakhir kita mau menginap habis kita hunting photo disekitaran jalan Wonosari. Kenapa Jalan wonosari karena kita cari penginapan yang tidak jauh dari tempat kita hunting salah satu di Gunung Kidul.

Cari-cari referensi lewat www.traveloka.com , kita tertarik dengan salah satu HomeStay Omah Awang. Penginapan tersebut memiliki ciri khas jawa yang unik sekali. Lihat dari tampilannya seperti rumah joglo yang bisa diisi lebih dari 6 orang, letaknya ditengah kota dengan harga yang sangat terjangkau . Wah ini penginapan yang kita pilih.

Tanpa berpikir panjang, kita dengan 2 mobil dan 2 motor meluncur ke penginapan Omah Awang. Dari depan memang tidak terlihat penginapannya, saat masuk kedalam baru terlihat nuansa asri dengan beberapa pepohonan dan taman yang hijau. Kalau dilihat secara langsung ternyata bangunan cukup besar.

Home Stay Omah Awang terdiri dari yang berlokasi di Jalan Ahmad Wahid No 236 Ngentak, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi strategis ditengah kota dan berdekatan dengan fasilitas umum seperti mini market, masjid, apotik, dan rumah makan. Salah satu yang menjadi ciri khas selain tampilan joglo yang unik adalah rumah makan nasi goreng kambing Kebon Sirih yang terletak tepat dijalan masuk menuju penginapan. Sehingga mempermudah kita untuk tidak perlu jauh-jauh mencari rumah makan. Penginapan Omah Awang juga memiliki lokasi yang strategis dalam berwisata, karena letaknya yang berada ditengah kota, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama jika inging berwisata maupun akses menuju bandara. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk sampai ke Maliboro dan sekitar 15 menuju bandara. Fasilitas lain dari Home Stay Omah Awang memiliki kapasitas garasi yang cukup luas yang bisa menampung sampai dari 6 mobil.


Tampak Depan Home Stay Omah Awang

Jalan Masuk Homestay Omah Awang



Saatnya saya menelusuri setiap sudut dari HomeStay Omah Awang. Penginapan omah awing terdiri dari tiga rumah jawa dan dua single room. Tiga rumah jawa terdiri dari Rumah Jawa Awang 1, Rumah Jawa Awang 2, dan Rumah Jawa Awang 3. Sedangkan untuk single Room terdiri dari Room Noni 1 dan Room Noni 2.

Rumah Joglo Awang 1 di Home Stay Omah Awang  terdiri dari 1 springbed dengan divan ukuran 180 x 200, 1 springbed divan dengan ukuran160 x 200 dan 1 bed divan dengan ukurab 100 x 200. Fasilitas lain yang dimiliki Home Stay Omah Awang terdiri Ac, wifi, televisi, sofa, kamar mandi dalam, free teh atau kopi dipagi hari.

Rumah Joglo Awang 2 di Home Stay Omah Awang terdiri dari 2 springbed divan dengan ukuran 120 x 200 serta fasilitas lain seperti  Ac, wifi, televisi, sofa, kamar mandi dalam, free teh atau kopi dipagi hari.





Rumah Joglo Awang 3 di Home Stay Omah Awang  terdiri dari 2 kasur busa dengan ukuran 180 x 200, 2 kasur busa dengan ukuran 90 x 200 serta fasilitas lain seperti  Ac, wifi, televisi, sofa, kamar mandi dalam, free teh atau kopi dipagi hari.




Untuk single Room di Home Stay Omah Awang terdiri dari Room Noni 1 dan Noni 2. Untuk room Noni 1 dan Noni 2 terdiri dari 1 springbed divan dengan ukuran 180 x 200 dan 1 kasur busa dengan ukuran 180 x 200 serta fasilitas lain seperti  Ac, wifi, televisi, sofa, kamar mandi dalam, free teh atau kopi dipagi hari.

Pengalaman yang menyenangkan selama menginap di HomeStay Omah Awang, dimana pemiliknya sangat ramah sekali dalam menyambut kami, ruang terbuka yang cukup untuk bermain anak-anak da nada ayunan untuk bersantai dan kursi diluar ruangan untuk ngobrol bersama. Tempatnya yang bersih, nyaman dan asri dengan pohon-pohon. Walau lokasi berada dekat jalan namun tidak terdengar bising. lapar malam hari ? tenang saja ada Rumah Makan Nasi Goreng Kebon Sirih yang rasanya makyus. Penasaran kan ? Terima kasih Home Stay Omah Awang atas pengalaman menginap yang menyenangkan


Nasi Goreng Kebon Sirih


_____________________________________

Alamat :
Jalan Ahmad Wahid No 236 Ngentak, Banguntapan, Bantul
Daerah Istimewa Yogyakarta


Reservasi :
Whatsapp
CS1 : 085712272197
CS 2 : 081243523048
CS 3 : 087705384160








Komentar

Postingan Populer