Serunya Kumpul Keluarga dengan Suasana Pedesaan di Kampung Flory


Tiba-tiba teman-teman ngajak kumpul minggu ini, ngobrol cari tempat yang enak buat kumpul dan nyaman buat anak-anak bermain, kami sepakat berkumpul di Rumah Makan Kampung Flory Bali Ndeso. Referensi dari seorang kawan membuat kami penasaran untuk membuktikan kenyamanan dari rumah makan tersebut.

Kampung Flory Bali Ndeso yang berlokasi di Dusun Jugang, Pangukan, Tridadi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jalan menuju lokasi tersebut kita melewati jalan perkampungan, karena belum banyaknya arah petunjuk menuju Kampung Flory Bali Ndeso sehingga kami masih mengandalkan GPS sebagai petunjuk lokasi. 100 meter sebelum lokasi akhirnya kami menemukan petunjuk kampong flory, dan jalan masuk sedikit menyempit.




KampungFlory Bali Ndeso Memiliki konsep wisata keluarga dengan adanya area bermain untuk anak-anak cukup luas. Kampung Flory Bali Ndeso memiliki kapasitas parkir yang cukup luas, bisa menampung lebih dari 10 mobil. Memasuki pintu masuk kita akan disambut dengan jembatan kecil dengan tanaman air dan kolam besar yang terletak dibagian tengah. Kolam tengah berisi ikan-ikan besar, ikan kecil untuk “fish therapy” dan bebatuan yang besar untuk anak-anak bermain dikolam tersebut. Banyaknya tanaman hias yang tertata dengan rapi semakin membuat suasana pedesaan lebih terasa.

Kampung Flory Bali Ndeso juga banyak memiliki beberapa bangunan dengan bentuk limasan dengan kapasitas ruang yang besar atau gazebo-gazebo kecil yang terletak dibagian belakang. Dibagian depan terdapat ruang-ruang terbuka untuk bersantai dengan konsep yang natural. Kampung Flory Bali Ndeso juga memiliki banyak tempat yang Instagramable, dengan banyaknya unsur bebatuan dan kayu membuat suasana di Kampung Flory Bali Ndeso terlihat lebih pada kembali ke alam.





Menu yang ditawarkan Kampung Flory Bali Ndeso juga beragam, dari aneka olahan ikan, olahan sayuran, untuk menu minuman juga bisa dipilih dari es teh sampai aneka jus buah. Karena banyaknya pilihan menu yang tersedia, sehingga membuat kami membutuhkan waktu untuk memilih. Yang menjadi pilihan saya adalah oseng-oseng tempe dan wedang secang yang rasanya luar biasa. Harga makanan di Kampung Flory Bali Ndeso menurut kami masih sangat terjangkau.

Sambil menunggu makanan datang, aktivitas yang dilakukan anak-anak dengan mewarnai yang sudah kami siapkan dari rumah atau bermain di kolam tengah dengan memberi makan dan terapi ikan. Jangan lupa mengambil foto terbaik kita untuk bisa di share di media sosial kita.





Tidak terasa waktu sudah menjelang sore, membuat kami harus segera menyelesaikan pertemuan kami, walau anak-anak masih betah untuk bermain di sana. Sangat menyenangkan dan sangat terkesan untuk kembali ke Kampung Flory Kampung Flory Bali Ndeso. Nga nyesel dech pokoknya.

________________________
Kampung Flory Bali Ndeso
Alamat : Dusun Jugang, Pangukan, Tridadi, Kabupaten Sleman,
Daerah Istimewa Yogyakarta
Open : 08.00 – 21.00 WIB

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer