Menguji Adrenalin Jeram dengan Karst Tubing Serang Clereng



Kulon Progo merupakan bagian dari Wilayah Daerah Istimewa Jogjakarta. Banyak lokasi wisata yang terdapat di Kulon Progo. Wisata Kali Biru Perbukitan Menoreh, Pantai Glagah, Waduk Sermo dan Yang sedang banyak diperbincangkan adalah wisata air di Karst Tubing Sungai Serang Clereng.

Petualangan seru menjadi salah satu daya Tarik utama dari Karst Tubing Sungai Serang, Dusun Clereng, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih. Fasilitas yang terdapat di Wisata Karst Tubing Sungai Serang Clereng dengan area parker yang cukup luas, mushola, kamar mandi, Pendopo yang bisa menampung lebih dari 30 orang yang bisa digunakan untuk istirahat setelah melakukan tubing, dan Rumah Makan yang cukup unik dan nyaman untuk ngopi dan makan siang dengan harga yang sangat terjangkau

Leaflet Karst Tubing

Kantor Pendaftaran 

Mba Diah dan Mas Widadi yang siap membantu


Warung Yang Nyaman untuk ngopi 

Kebetulan Minggu lalu Club Renang Caesar tempat anak-anak les renang mengadakan OutBond sebagai kegiatan rutin tahunan, sebagai bentuk refreshing untuk anak-anak asuh serta menjalin silahturahmi antar anak, orangtua serta pelatih dari club tersebut. Acara Outbond tahun ini diadakan di Wilayah Clereng Kulon Progo. Karst Tubing Sungai Serang Clereng. Peserta yang ikut pada outbond tahun ini dari usia 6 tahun sampai 17 tahun serta orangtua yang mendampingi anak-anak.

Wisata Karst Tubing Sungai Serang Clereng, Pengunjung akan diajak menelusuri sungai sepanjang satu hingga tiga kilometer. Aliran sungai Serang Clereng akan memacu adrenalin. Wisata Karst Tubing Sungai Serang Clereng menawarkan tiga paket regular sepanjang 1,2 km yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu jam, paket kedua yaitu dengan menelusuri aliran sungai sepanjang 2 km dalam waktu sekitar satu jam dan paket ketiga kita dapat melihat keindahan eksotik dengan menelusuri aliran sungai sepanjang 3 km dalam waktu sekitar kurang lebih tiga jam. Setiap rute memiliki tingkatan yang berbeda.

Area Parkir

Pendopo 

Hayo kumpul dulu

Sebelum melakukan tubing, anak-anak diminta untuk melakukan pemanasan disertai dengan games yang cukup membuat anak-anak menjadi tidak tegang. Kemudian anak-anak diberikan penjelasan dan peragaan tentang apa yang harus dilakukan pada saat melakukan dan tidak boleh dilakukan pada saat tubing, peralatan apa saja yang harus dipakai anak-anak untuk menjaga keamanan. Semua peralatan keamanan sudah disediakan oleh Pengelola Karst Tubing Sungai SerangClereng, mulai dari sepatu, pelampung, dan helm.
Photo bersama sebelum tubing

Pemanasan terlebih dulu yuk

serius mendengarkan penjelasan dan peragaan

Perjalanan ke lokasi sungai Serang

Semangat ya mba Desy

kita tetap semangat loh

area tubing







Rombongan naik Jeep menuju lokasi dan harus berjalan sekitar 100 meter menuju sungai. Disana pemandu akan melihat kembali kelengkapan keamanan dari setiap pengunjung. Mulailah anak-anak menikmati Karst Tubing di Sungai SerangClereng kurang lebih 1 jam. Wah gimana mengabadikan moment asik ini ya ? Jangan khawatir  ada photographer dari pengelola akan mengabadikan momen-momen asyik kita dengan biaya tambahan per pax Rp. 50.000 (5 – 10 orang). Setelah melintasi jeram dan kami langsung kembali menuju basecamp menggunakan jeep. Disana Rombongan sudah disediakan teh panas serta cemilan tradisional, dingin dan lelah anak-anak langsung terobati dengan menikmati teh panas dan singkong rebus.

Pemandangan disekitar Sungai Serang



Walau melelahkan wisata Karst Tubing Sungai Serang Clereng namun akan menjadi cerita yang seru dan menyenangkan untuk anak-anak. Mau Wisata ke Kulon Progo Jangan lupa nyoba wisata adrenalin ini. Berani ….. ???

________________
Karst Tubing Sungai Serang Clereng
Alamat : Jl. Raya Jembatan Clereng, Dusun Secang,
Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo, DIY
Open : 08.00 – 16.00 WIB












Komentar

  1. Josss....segera ajak team kesini deh @karsttubing_kp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung, nga nyesel deh mas nyoba @karsttubing_kp

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer