Wisata Pulepayung : Wisata Alam dengan Pemandangan Waduk Sermo


Kulon Progo salah satu wilayah yang banyak memiliki Potensi wisata alam. Selain Pantai Glagah, Kalibiru, dan Waduk Sermo masih banyak tempat wisata baru lainnya. Banyaknya Desa yang mengekplor potensi wilayahnya menjadi Lokasi wisata yang perlu diperhitungkan. Salah satunya adalah Wisata Pulepayung. Wisata Pulepayung memiliki spot wisata alam dengan panorama pegunungan, serta gardu pandang berlatarbelakang Waduk Sermo dan Perbukitan Menoreh.


Waduk Sermo

Pemandangan Waduk Sermo dan Perbukitan Menoreh Dari Pulepayung


Wisata Pulepayung -  berlokasi berdekatan dengan Wisata Waduk Sermo dan Kalibiru ikon Wisata Kulon Progo.  Wisata PulePayung yang berlokasi di Dusun Saropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Wisata Pulepayung berjarak 1 km dari Kali Biru. Jalan menuju ke Pulepayung dengan jalan yang menanjak dan jalan yang sempit. Pastikan kendaraan kita dalam kondisi baik.


Area Parkir Wisata Pulepayung

Selamat Datang

Pembelian Tiket Masuk Wisata Pulepayung akan dibantu oleh Ibu Sutini
Denah Wisata Pulepayung

Sesampainya di Wisata Pulepayung kita akan bertemu dengan tempat parkir yang cukup luas dan lokasi pembelian tiket yang unik. Tiket Masuk Wisata Pulepayung untuk dari Senin - Sabtu 5k sedangkan untuk hari minggu dan hari Libur 10K. Kemudian akan menuju spot wisata kita dan melewati jembatan kayu yang menarik dengan jarak 250 m memasuki Wahana Wisata. Di Wahana wisata kita akan melihat banyaknya gazebo-gazebo, kursi-kursi yang berbuat dari kayu untuk istirahat.

Tetap Jaga Kebersihan ya ... Jangan buang sampah sembarangan

Jembatan yang Unik 

Yuk Photo Dulu

Wisata Pulepayung memiliki 5 spot yang bisa digunakan untuk Instagramable yaitu spot photo Sepeda Langit, spot photo Wolu, spot photo Angkasa, spot photo Lolipop, Spot Photo Jembatan Syurga dan Flying Fox. Mau mengabadikan momen indah di Wisata Pulepayung, cukup 3k perfile kita sudah dapat melihat momen2 kita di Wisata Pulepayung.
Hayo mau kemana dulu ?

Wahana Wisata tempat untuk bersantai 


Kita dapat merasakan sensasi bersepeda diangkasa denga panorama perbukitan Menoreh dan Waduk Sermo yang sangat indah. Mencoba tantangan sepeda langit,  dengan Membayar 25k kita sudah dilengkapi dengan helm pengaman dan full double safety kita bisa melewati tantangan 20 m bersepeda langit. Mau dapat photo cantik ? tenang ada free tiga file photo dan kalau kurang tinggal menambah  3k perfile kita langsung dapat photo cantik yang kita inginkan.


Pemandangan yang luar biasa 

Tetap aman mau gaya apa saja


-       SpotPhoto Angkasa
Cukup membayar 15k Kita sudah dapat menikmati  indahnya pemandangan dengan latar belakang waduk sermo dan pegunungan sermo. Kita juga bisa melihat sunrise atau sunset dari atas.


Yuk minum teh dulu



-       SpotPhoto Wolu
Photo Wolu merupakan Spot photo yang cukup menantang di Wisata Pulepayung. Kita menaiki spot dengan anak tangga di ketinggian 8 meter dengan latar belakang Waduk Sermo dan Perbukitan Menoreh. Aman nga ya ? tenang kita akan memakai tali pengaman yang cukup kuat. Berani action dengan meloncat di Spot Wolu ? siapa Takut.





-       SpotPhoto Lolypop
Kenapa sih namanya lolypop ? karena spot photo bundar dengan aneka warna yang menyerupai permen lolypop. Dengan membayar 10k kita dapat berphoto ria bersama keluarga, jangan lupa menggunakan  tali pengaman yang dipersiapkan oleh pemandu Wisata Pulepayung.




Spot Photo Jembatan Syurga merupakan spot yang paling ditunggu-tunggu pengunjng. Karena kita bisa lebih jelas melihat pemandangan Waduk Sermo dan Perbukitan menorah dengan melewati jalan setapak berupa jembatan kayu sepanjang 99 meter. Mau photo cantik ? akan ada sepeda biru yang menemani kita berphoto dengan latar belakang yang indah.




-       FlyingFox
Wahana sepanjang 100 meter ini cukup menarik untuk para traveller sejati. Meluncur sambil melihat pemandangan yang indah. Dengan membayar 30k kita sudah dapat free 3 file photo loh. Spot yang tidak boleh dilewati nih.

Sudah cukup mencoba spot photo dan wahana yang lain? Sambil beristirahat  Di Wisata Pulepayung telah disediakan banyak area untuk istirahat dan bersantai. Berupa gazebo atau kursi-kursi yang berdekatan dengan warung-warung yang cukup bersih dan nyaman. Dengan menu ringan seperti tempe mendoan, tahu goreng dan teh hangat bisa membantu melepas kelelahan kita. Mau menu berat, kita tinggal berjalan sedikit kearah pengambilan file photo, disana terdapat warung yang menyediakan makan seperti ramesan, pecel dan lain-lain.


Lokasi bersantai 

Tersedia tempat penjualan makanan dan minuman

Warung makan 


Perjalanan yang sangat menyenangkan berada di Wisata Pulepayung. Melihat indahnya pemandangan dapat menghilangkan kepenatan kita dalam rutinitas harian. Yuk ah liburan ke Wisata Pulepayung Kulon Progo. Rasakan sendiri sensasi andrelin di spot-spot photo yang telah disediakan.


photo dulu ah dengan mas Eko Purwanto 


Selamat Berlibur !!

_________________
Wisata Pulepayung
Alamat : Dusun Saropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap,
Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta
Twitter : @pulepayung
Instagram : @pulepayung
Facebook : www.facebook.com/pulepayungjogja
Open : 08.00  - 16.00 WIB






Komentar

Postingan Populer