Bakmi Jawa Mbah Gito : Kuliner Bakmi Jowo Dengan Tempat Yang Eksotik





Yogyakarta – selain terkenal dengan  Gudegnya juga terkenal dengan kota kuliner yang beragam, salah satunya adalah Bakmi Jawa. Setiap kota pasti punya ciri khas bakmi jawanya. Banyak variasi dari masakan bakmi jawa, mulai dari bakmi goreng, bakmi godog dan magelangan bisa kita pilih.

BakmiJawa Mbah Gito salah satu yang terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Karena tempatnya yang unik, rasanya yang enak,  serta letaknya ditengah kota. Bakmi Mbah Gito yang berlokasi di JL. Nyi Ageng Nis No.9, Rejowinangun, Kota Gede, Jogjakarta. Mungkin kita harus sedikit mencari karena letaknya yang sedikit masuk ditengah permukiman penduduk. Mau parkir, kita juga akan diarahkan dengan baik oleh petugas dengan lokasi parkir yang cukup luas.

Bakmi Jawa Mbah Gito memilih ciri khas bangunan yang cukup unik, dengan nuasa yang penuh dengan ornament kayu sehingga membuat daya Tarik sendiri. Para pramusaji dengan seragam khas lurik siap untuk menjamu dan membantu dengan cekatan. Pada musim liburan atau weekend kita tidak bisa memilih tempat duduk sesuai dengan yang kita inginkan karena ramainya pengunjung yang juga mengantri dengan tertib.

Dengan Mbah Gito



Keunikan bangunan Bakmi Jowo Mbah Gito

Walau malam masih ramai juga

Lesehan 

Waktunya pesan …..
Bakmi ghodod, bakmi goreng dan capcay menjadi menu pilihan kami, tidak lupa teh pocinya. Sambil menunggu pesananan datang kami berputar-putar melihat ornamen unik dari bangunan tersebut. Ada lampu yang terbuat dari caping, penyangga bangunan yang mengunakan kayu yang cukup besar dan masih banyak keunikan lainnya di Bakmi Jawa Mbah Gito.


Menunggu pesanan 

Lampu jadoel

Pohon yang diukir indah

Tidak membutuhkan waktu yang lama pesanan kami sudah sudah datang, masih terasa hawa panas dari masakan tersebut yang membuat membuat kami semakin lapar. Dengan rasanya kuah kental dari bakmi ghodog terasa gurih. Tidak lupa dengan porsinya yang melimpah. Sambil makan terdengar riuh dari beberapa pengunjung membuat suasana semakin hangat. 


Bakmi Goreng

Capcay 


Teh Poci

Soda Gembira


Mau makan dengan suasana yang nyaman, di Bakmi Jawa Mbah Gito tempatnya. Mungkin kita harus mencari waktu-waktu diluar jam makan agar kita tidak perlu mengantri terlalu lama. Kalau nga mau nyesel jangan datang ya ….

__________________
Alamat :
di JL. Nyi Ageng Nis No.9, Rejowinangun, 
Kota Gede, Yogyakarta
Buka :  11.00 – 23.00 WIB


Komentar

Postingan Populer