Menikmati Perjalanan Manis ke Museum Cokelat Monggo





Menikmati Perjalanan Manis ke Museum Cokelat Monggo

Siapa yang tidak suka Cokelat. Rasanya yang manis tidak mungkin bisa menolaknya .... Yummy  !!!

Sejarah Cokelat Monggo
Sejarah dari pemilihan kata “Monggo” berawal dari suatu sore yang panas di Yogyakarta. Tim Anugerah Mulia berkumpul untuk mencari inspirasi, yaitu Edo sebagai direktur, Burhan sebagi staf kreatif, dan Thierry sebagai pembuat cokelat.
Mereka berusaha menemukan nama untuk cokelat tersebut yang memiliki tipikal khas Yogyakarta. Nama tersebut harus mudah di dengar, mudah diingat dan unik. Suatu kata dalam bahasa Jawa... Beberapa istilah muncul dalam diskusinya dan tiba tiba salah seorang dari mereka mengucapkan “Monggo”...Yes! Yes! Eureka!

Monggo adalah sebuah kata dalam bahasa Jawa yang berarti “silahkan” yang selalu digunakan oleh orang – orang Yogya sambil mengacungkan ibu jari, ataupun ketika kita lewat di depan orang, serta pada saat kita mengundang orang masuk ke rumah atau meninggalkan rumah seseorang. Namun demikian banyak orang menggunakan kata “Monggo” dan juga orang yang bukan berasal dari Yogya. Nama tersebut sangat menggambarkan budaya Jawa, kota Yogyakarta, serta nama yang tepat untuk cokelat kami.




Museum Cokelat Monggo
Museum yang berlokasi di Jl. Tugu Gentong RT 03 Sribitan, Bangunjiwo Kasihan Bantul. Museum Chocolate Monggo adalah museum tentang cokelat pertama yang ada di Yogyakarta. Museum ini terletak di Bangunjiwo, Bantul dan baru diresmikan pada  tahun 2017. Museum ini dibuat sebagai salah satu pencapaian Chocolate Monggo dalam memenuhi kebutuhan konsumen agar tidak hanya  menikmati cokelat tetapi juga menikmati pengalaman yang edukatif dan memuaskan rasa keingintahuan semua hal yang berkaitan dengan Cokelat.

Di dalam museum kita bisa belajar banyak hal tentang Cokelat dari sejarah dari Cokelat Monggo itu sendiri, alat dan bahan yang digunakan, dan cara pembuatan
dan kemasan Chocolate  Monggo dari tahun ke tahun.

Pintu Masuk Museum Cokelat Monggo






 
Etalase dengan Perkakas tentang Cokelat

Kumpulan Artikel tentang Cokelat Monggo

Alat dan Bahan yang digunakan dalam sejarah pengolahan cokelat

ada keretanya juga loh

Ruang Diorama




Kemasan Cokelat Monggo



Showroom Cokelat Monggo
Diseberang gedung museum terdapat shorwoon yang menyediakan produk-produk dari Cokelat monggo yang sangat menggoda. Sayang kalau dilewatnya membawa oleh-oleh Cokelat monggo dengan variasi yang berbeda. Kita juga bisa menghias dan berkreasi dengan Cokelat dengan hiasan yang telah disiapkan. Dan  kita bisa bawa pulang hasilnya loh.


Cokelat Monggo Edisi Valentine

Bingung mau pilih yang mana ya ...

Akhirnya menentukan pilihan



Kedai Cokelat Monggo
Lelah setelah menikmati museum Cokelat Monggo ? Ada café atau kedai cokelat monggo yang letaknya berdampingan dengan showroom. Menu yang tersedia dari susu coklat, coklat dengan persentase yang berbeda, ekspreso, capucino, black tea dan lemon tea. Dapat disajikan panas dan dingin. Sedangkan menu makanannya kita bisa pesan pancake hazelnut.

Ruang Kedai memiliki kapasitas yang besar



Photo sama mbaknya dulu ah


Menu pilihan

 


Perjalanan yang sangat menyenangkan serta menjadi pembelajaran tentang bagaimana pembuatan cokelat, khususnya Cokelat Monggo. Menjadi wisata edukasi untuk anak. Kalian penasaran ?? kita tunggu kunjunganya ya …

____________________





Komentar

  1. kalau masuk museum bayar berapa mbak? dan apakah bisa kurang dari 10 anak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer