Workshop Food Photography dengan Bakpia Wong Jogja di Ramadhan yang Indah





Banyak yang harus dipelajari dalam membuat sesuatu benda menjadi tampak indah, untuk dilihat sendiri maupun orang lain. Di Jaman Now ini media social menjadi salah satu media untuk dapat memfasilitasi hal tersebut. Tentu dengan keahlian dalam mengambil gambar dari benda yang ingin kita tampilkan.

Kami dari Blooger Jogja berkesempatan belajar dengan Bakpia Wong Jogja dan Chef Harisatu Zakaria dalam Pelatihan Food Photography yang diadakan pada hari senin tanggal 31 Mei 2018 jam 15.30 WIB. Dimana hari yang sama Bakpia Wong Jogja juga mengadakan BWJ – Food Festival dimana pada tanggal 31 Mei – 3 Juni 2018 dimana tersedia aneka jenis menu berbuka mulai dari minuman, cemilan serta makanan utama. Beberapa Food truck telah siap menyediakan banyak aneka makanan untuk berbuka dengan harga yang terjangkau.

Bersama dengan Bakpia Wong Jogja yang menfasilitasi kegiatan Food Photography dengan pembicara Chef Harisatu Zakaria. Dimana beliau membagi seluk beluk ilmunya tentang food photography dari bagaimana sih membuat photo kita membuat menarik orang untuk melihat, mencoba atau membeli produk makanan tersebut.

Chef Harisatu Zakaria 

Suasana belajar kami



Materi dari pelatihan photografi itu sendiri adalah dengan mengenalkan kepada teknik untuk mendapatkan photo terbaik. Teknik apa saja yang bisa diulas, yuk check bersama ….

Trend Photography yang kekinian dengan  :
  • -         Teknik “Flatlays” yaitu teknik mengambil gambar dari atas (top angel)
  • -     LIFE STYLE Gaya foto yang “Kekinian” Gaya foto yang menggunakan unsur diluar objek makanan didalam satu frame fotoPict



Alat apa saja sih diperlukan dalam mengambil gambar yang baik :
  • Kamera         : DSLR, Mirrorless, Smarphone, dll
  • Tripod           : (kondisional)
  • Lighting        :  Matahari, Flash, LED
  • Reflektor       : kondisional)
  • Diffuser         : kondisional)
  • Lensa           : Focal Length 35mm, 50mm, 85mm, 100mm Diafragma Diafragma 1 4. , 1 8. , dll


Kita juga harus memahami tentang teknik segitiga exposure yang menjadi teknik utama dalam pengunaan kamera yaitu iso, shutter speed (kecepatan), dan  aperture (diafragma). Apa itu ISO ? ISO (international standardization organization) adalah teknik ukuran tingkat sensifitas sensor kamera terhadap cahaya. Aperture (Diafragma) yaitu seberapa besar lensa terbuka saat photo diambil.

materi @harisatuzakaria
materi @harisatuzakaria


Wah ternyata banyak teknik yang harus dipelajari untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Melalui pelatihan ini membuat kita menjadi lebih paham. Selain itu chef Harisatu Zakaria juga membagi pengalamannya selama menjadi food stylis dan food photography.

Tidak hanya berbagi ilmu, Chef Harisatu juga memberi kesempatan kita untuk mengeksplore kemampuan kita dalam mengambil gambar Bakpia Wong Jogja. Walau cuaca tidak bersahabat karena senja sudah datang namun tidak mematahkan semangat kita Blogger Jogja untuk saling membantu dalam mengambil moment terbaik kita.

bahan untuk food styles










Banyak macam Bakpia yang tersedia membuat perhatian tersendiri. Bakpia Wong Jogja merupakan Bakpia dengan ciri khas oleh-oleh kekinian dari founder artis kenamaan Baim Wong. Beliau memilih kota jogja sebagai kota yang memiliki jumlah wisatawan yang cukup diperhitungkan. Bakpia WongJogja juga memiliki ciri khas tersendiri karena bentuknya yang lucu dengan harga yang masih terjangkau. Varian rasanya pun cukup banyak, untuk Bakpia Reguler memiliki varian rasa kacang hijau, rasa kumbu hita, rasa coklat, rasa keju dan rasa susu dengan harga Rp. 45.000,- isi 15. Sedangkan untuk Bakpia Premium terdapat variasi choco huzulnut dan choco almond dengan harga Rp. 65.000,- isi 15. Bakpia Wong Jogja juga memiliki kemasan yang ciamik, sangat manis untuk oleh-oleh kerabat.




Tidak hanya bakpianya, ternyata sambil belanja kita juga disuguhkan spot-spot yang sangat instagramable. Jangan lupa cekrak cekreknya.
Berlibur ke Jogja jangan lupa mampir ke Bakpia Wong Jogja ya ….


_____________________________
Jl. HOS Cokroaminoto no. 149, Tegal Rejo, Yogyakarta

Open :
Weekday 08.00 – 21.00 WIB
Weekend 08.00 – 22.00 WIB



Komentar

  1. Bakpia premiumnya sungguh mnggodaaa

    BalasHapus
  2. Mbak, kok dirimu foto sama Baim Wong?? haha..
    Btw, selamat ya udah sempet jadi asisten dadakan Chef haris di kala gelap datang...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer